Thursday 18 February 2010

Lulus ASIX dan mamam


yiii haaa...akhirnya..hari itupun tiba...hari yang di nanti-nantikan mommy ku... AKU LULUS ASI EXCLUSIVE 6 bulan...!

mommy ku adalah working mom...yang kebetulan setelah aku lahir..mommy dimutasi ke Bandung dan ditempatkan di divisi Internal Audit diperusahaannya... seringkali mommy harus ke luar kota..bahkan aku sudah pernah diajak mommy lho...

semua keribetan itu diterima mommy karena mommy mau aku lulus ASIX...istilah yang dipakai di milis yang diikutin mommy..aku lulus S1 ASIX...hehehe kata mommy mudah-mudahan bisa sampai S2 kaya daddy, hehehe ngga nyambung yah...maksudnya S2 itu mimik ASI sampai umur setahun.


kata mommy ku...apapun mommy lakukan supaya aku bisa ASIX, awalnya mommy dapat ruangan sendiri..sehinga dia leluasa untuk pumping sesering yang dia mau dan nyaman sekali karena bisa pakai pompa listriknya sambil kerja...namun karena satu dan lain hal, mommy tidak punya ruangan lagi...akhirnya harus pumping dibalik lemari dengan pintu lemari yang terbuka..nyempil-nyempil gitu...dan pumpingnya harus pakai tangan...dan cepat-cepat..soalnya tempatnya kurang privacy.

mommy ngotot sekali ingin memberiku ASI selain karena ASI memang yang terbaik, daddy ku menderita asma...mommy sedih sekali melihat daddy yang kemana-mana harus bawa inhaler..apalagi kalau lagi serangan...duh..kasian...menderita sekali...harapan mommy dengan minum ASI, bisa meminimalisir kemungkinan itu..karena dari buku-buku yang dibaca mommy ASI bisa mencegah alergi..dan tujuan yang terakhir..mommy pengen xaxa dekat dengan mommy...karena hanya mikculah satu-satunya kegiatan yang tidak bisa dilakukan orang lain...

walaupun sehari-hari aku diasuh sama susta, mommy selalu ngecek kondisi ku dirumah... apakah mikcunya habis, pupup belum, mandi belum.. dan 3-4 kali dikantor mommy pumping ASI untuk ku...kata mommy setiap kali pumping...mommy pasti ingat aku..kangen..pengen main dengan ku dirumah...

setelah lulus S1 ASIX, akhirnya aku bisa mamam juga...makanan pertama ku adalah tepung beras yang dicampur ASI, hari pertama dan kedua mangkuk makan ku sukses aku pukul dan isinya tumpah di meja high chair ku..hahaha..mommy hanya ketawa..tapi hari ke tiga, mommy ku sudah pintar...mangkuknya dijauhkan dari ku..dan kursi duduk ku agak ditidurkan, ternyata posisi ini nyaman sekali...buat aku lebih mudah menelan...tapi mommy agak lambat menyuapi aku, sampai-sampai aku harus teriak karena mommy terlalu lamban...hehehe
untuk merayakan kelulusan xaxa...daddy mentraktir kami makan steak...walaupun xaxa belum bisa makan steak..tapi yang pasti..ASI mommy malam ini pasti rasa steak...hahaha

sekian yah, cerita ku tentang perjuangan mommy ku..terima kasih yah mommy...dah berjuang memberiku yang terbaik...terima kasih ya ante2 yang selalu mendukung mommy ku untuk ngga patah semangat..special ante sisi (mommynya kk vy)& ante nita (mommynya abang K)