Friday 3 May 2013

It's Dave 2nd Birthday

Hari yang menyenangkan dan membanggakan, karena hari ini Dave ulang tahun yang kedua. Yang menyenangkan adalah bisa mengasuh Dave sendiri, melihatnya hari demi hari belajar dalam hidupnya, menangis, merengek (hal ini nyebelin banget), tertawa, jatuh, bangun, sakit, sehat....aku bersyukur sekali punya kesempatan melihat semua proses dalam hidupnya. 


Ulang tahunnya dirayakan dengan sederhana, hanya makan mie panjang umur, yang paling lucu adalah setelah kita bernyanyi selamat ulang tahun untuk Dave, refleks dia meniup mie panjang umurnya...hihihi padahal tidak ada lilin sama sekali... sabar ya nak... tiup lilinnya tunggu daddy pulang saja ya... :) Oh ya mie nya akhirnya di share ke temen-temen ibunya...ibu-ibu di sekolah Montessori Bandung, Dave seneng sekaligus bete karena dicium bergantian sama ibu-ibu cantik... btw thanks ya ibu-ibu... jadinya ultah dave ngga sepi deh....

Berat Dave sekarang 15kg, tinggi 92cm, sukanya makan buah dan minum jus, makan nasi harus pake   tahu/tempe/bala-bala digoreng,  sudah bisa manggil daddy, mommy, cici tata (xaxa), bou, ciu-ciu, pupung (opung), sering teriak2 di sekolah cicinya, strong will like her sister, belum pinter berteman (dikit-dikit mau mukul), dan terakhir....senyumnya menggemaskan!

Yang membanggakan adalah, hari ini juga dia lulus S3 ASI, artinya dari dia lahir 2 Mei 2011 sampai hari ini 2 Mei 2013 Dave masih minum ASI. Terharu sekali bisa memberinya ASI sampai 2 tahun, dan aku harus jujur sebenarnya aku yang agak "khawatir", karena setelah Dave 2 tahun mommynya ngga punya alasan lagi untuk tidak menyapihnya...hihihi sebenar-benarnya lagi mommynya nih yang ngga siap! Gimana ya menjelaskan pada orang lain betapa menyenangkannya memberi ASI pada batita? Saat suaranya yang dengan manis memohon meminta nenen... matanya yang menatap ibunya sambil tersenyum... betapa menolongnya nenen saat ibu tidak tahu apa yang harus dilakukan saat anak sakit... menangis...dan masih merupakan cara tercepat untuk menidurkannya...terkadang juga nenen menjadi senjata ibu untuk membujuk anaknya agar diam sebentar (hahahaha yang ini nih yang paling sering aku lakukan). Oh Tuhan... aku bersyukur sekali bisa menyusui anak laki-laki ku ini...meskipun sampai saat ini aku masih harus bangun tengah malam, menyusuinya ditempat umum, aku bersyukur Tuhan, aku mampu karena Engkau yang memberi kekuatan bagiku.


Kalau ditanya sekarang, kapan sih siap untuk menyapihnya? Terus terang aku tidak tahu...tapi aku percaya  ngga mungkin dong dia nenen sampe SD...wakakaka dan yang pasti bila saatnya tiba, aku ingin itu karena aku sudah siap dan Dave juga siap... :)



Anyway sebelum aku bertambah lebay soal ASI, mau nulis doa untuk Dave dulu...

Dave, selamat ulang tahun ya nak.... 
kiranya Tuhan memberikan mu kesehatan, kepintaran, kerendahan hati, & kasih...
kiranya Tuhan memampukan mommy & daddy mendidikmu menjadi sesuai dengan rencana Tuhan dalam hidup mu.
we love u Dave
mommy, daddy, cici xaxa

1 comment:

  1. Proud of you honey .... my realiable partner and still ...my lovely wife

    ReplyDelete